Jenis-jenis Burung Kenari Import


Burung Kenari adalah burung penyanyi yang sangat banyak penggemarnya. Memiliki variasi warna yang beragam dan kombinasi warna yang unik. Suara burung Kenari sangat variatif dengan naik turun nada yang mempunyai ritme irama lagu yang baik. Merawat burung Kenari sangatlah mudah dan menyenangkan.

Burung kenari memiliki jenis yang beraneka ragam

Jenis Kenari Impor bisa dikelompokkan pada bentuk fisiknya (Type Canaries)

Pada kelompok ini, ada 11 jenis kenari yang dikenal di dunia, dan setiap jenis kenari tersebut memiliki bentuk fisik unik yang khas. FotoJenis kenari-kenari tersebut adalah:


Kenari Belgia (Belgian Fancy Canary)
Jenis Kenari Belgia


Kenari Border (Border Fancy Canary)
Jenis Kenari Border

Kenari Jambul (Crested Canary)
Jenis Kenari Crest


Kenari Fife Fancy (Fife Fancy Canary)
Kenari Fife Fancy


Kenari Gloster (Gloster Fancy Canary)
Jenis Kenari Gloster


Kenari Lizard (Lizard Canary)
Jenis Kenari Lizard


Kenari Northen Dutch Frilled
Jenis Kenari Northern Dutch Frill


Kenari Norwich (Norwich Canary)
Jenis Kenari Norwich


Kenari Paris (Parisian Frilled Canary)
Jenis Kenari Paris


Kenari Stafford (Stafford Canary)
Jenis Kenari Stafford


Kenari Yorkshire (Yorkshire Canary)
Jenis Kenari Yorkshire
Setiap jenis kenari tersebut memiliki ciri khas masing-masing sehingga setiap orang bisa memilih jenis kenari manakah yang ingin mereka pelihara. 

Selain dibedakan pada fisiknya ada juga pengelompokan berdasar suaranya seperti kenari American Singer, Kenari Roller, Kenari Spanish Timbrado, ataupun kenari Waterslager. Suaranya lebih indah dibanding jenis kenari lainnya.

Di Indonesia sendiri, jenis kenari yang paling dihargai mahal adalah kenari Yorkshire dari Inggris. Hal itu disebabkan karena kenari Yorkshire memiliki tubuh yang paling besar dibanding jenis kenari lainnya. Tak heran, jenis kenari Yorkshire impor (murni) serta hasil turunannya, seperti kenari F1, F2, ataupun F3 Yorkshire memiliki harga yang jauh lebih mahal dibanding jenis kenari lain yang ada di Indonesia.

Seiring perkembangan, ada banyak orang yang menginginkan punya kenari yang berfisik bagus sekaligus memiliki suara yang indah, sehingga pada akhirnya mereka mengawinkan jenis kenari berbeda secara silang untuk mendapatkan jenis kenari baru yang lebih baik (misal persilangan antara kenari Yorkshire dan kenari Waterslager), yaitu bertubuh besar sekaligus memiliki suara yang indah.

Itulah beberapa penjelasan tentang jenis kenari yang paling populer di indonesia dan di dunia. Semoga bermanfaat untuk pembaca.

No comments:

Post a Comment